Wanita Terpendek Di Dunia

Wanita Terpendek Di Dunia – Banyak sekali keunikan yang ada di dunia ini. Seorang wanita bernama Bridgette Jordan telah di nobatkan sebagai wanita dengan ukuran terpendek di dunia. Pada usianya yang sudah menginjak 22 tahun, tinggi badan Bridgette Jordan, seoarng wanita dari negera Amerika Serikat ini ukuran tinggi badannya hanya 69 cm. Dengan tinggi 69 cm tersebut, Bridgette Jordan telah dinobatkan sebagai wanita paling terpendek di dunia oleh Guinness World Records. Baca juga Tempat Aneh dan Unik Di Dunia 

Bridgette Jordan (Reuters)

Bridgette Jordan dan adik laki-lakinya yang bernama Brad (20) yang tingginya kuga tidak sama jika di banding orang orang lainnya juga memiliki tubuh pendek yakni hanya 98 cm. Keduanya kemudian dinobatkan sebagai kakak-beradik dengan ukuran tubuh terpendek di dunia yang masih hidup oleh Guinness World Records. Kini Kedua kakak-beradik tersebut sedang menempuh studi di Kaskasia College di Illinois, AS.
Dalam kesehariannya Bridgette sangat senang dengan hobi menari dan menjadi seoarng pemandu sorak. Sementara Brad lebih menyukai olahraga karate, senam, basket dan bisa melakukan beberapa trik sulap. Tubuh boleh pendek, tapi Bridgette memiliki keyakinan diri yang tinggi.
“Saya percaya bahwa setiap orang harus yakin pada diri mereka sendiri,” kata Bridgette dalam statemennya seperti dilansir Reuters, Rabu (21/9/2011).
Sebelumnya, ada juga wanita terpendek di dunia yang masih hidup yakni Elif Kocaman yang asalnya dari Kadirli, Turki yang memiliki ukuran tinggi badannya 72 cm. Tapi untuk rekor wanita terpendek yang pernah hidup dipegang oleh Pauline Musters asal Belanda yang memiliki tinggi badan hanya 61 cm, namun telah meninggal karena penyakit pneumonia ketika usianya 19 tahun pada 1895.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s