Myanmar Tekuk Laos Di Penyisihan Grup B SEA Games XXVI/2011/2012

Myanmar Tekuk Laos Di Penyisihan Grup B SEA Games XXVI/2011/2012 – Kejutan datang dari tim tak di unggulkan Myanmar.Dengan sepuluh pemain mereka berhasil menekuk Laos dengan skor cukup sempurna.Kini mereka mempersiapkan diri mental maupun fisik untuk menuju partai ke dua di grup B,Melawan Vietnam.

Tampil dengan 10 pemain sejak menit awal pertandingan, Myanmar secara mengejutkan mampu menekuk Laos dengan skor 3-2 dalam laga penyisihan Grup B SEA Games XXVI/2011, Kamis (3/11/2011). Pelatih Myanmar, Stefen Hansson, menyatakan, kejutan ini bisa mereka buat karena Laos telah meremehkan mereka.

Myanmar harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Nyarma Lwin melanggar Lamnao Singto yang menerobos mendekati gawang Myanmar pada menit ke-15. Justru, bermain dengan 10 pemain, Myanmar bisa unggul 1-0 lewat Kyaw Ko Ko pada menit ke-19. Setelah sempat kejar-mengejar angka, Myanmar akhirnya unggul 3-2 berkat gol Sangvone Phimmasen pada menit ke-76.

“Kami menciptakan banyak peluang, sementara Laos sedikit. Itu mungkin karena Laos meremehkan kami dan ini akibatnya. Jika Vietnam melakukan hal yang sama dengan kami, bisa saja hal ini bisa terulang,” ujar Hansson dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Soal keberhasilan mereka meraih angka sempurna meski bermain dengan 10 pemain sejak awal, Hansson menjelaskan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri sejak awal. Ia mengungkapkan, mereka sudah mengantisipasi hal ini dalam latihan.

Hansson pun menjelaskan, bermain bertahan bukanlah solusi bagi timnya yang kalah jumlah pemain. “Dengan sisa waktu yang sangat banyak, kami tidak mungkin tampil bertahan. Kami harus tetap menyerang dan menggunakan serangan balik,” tuturnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s