Casey Stoner Menang Di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia

Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia Casey Stoner menutup kompetisi musim ini dengan gemilang. Setelah berhasil membawa kemenangan setelah mengalahkan Ben Spies, pebalap Yamaha, sesaat sebelum balapan berakhir di Valencia, Minggu 6 November 2011 malam.

Berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Stoner langsung melejit saat balapan baru dimulai. Adapun Spies langsung tancap gas dari posisi ketiga dan harus bertarung dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sepanjang balapan.

Pada lap pertama, sudah terjadi kecelakaan yang memakan empat pembalap. Mereka adalah Alvaro Bautista, Valentino Rossi, Nicky Hayden, dan Randy de Puniet. Mereka terlibat tabrakan yang mengakibatkan mereka gagal melanjutkan balapan.

Duel Stoner vs Spies kian seru begitu lap ke -28. Stoner dilewati Spies. Stoner mencoba mengejar, namun Spies berusaha mempertahankan posisinya hingga lap terakhir. Di ujung akhir pertarungan, Stoner mati-matian membawa motornya mencapai garis finish, dan menyalip Spies dengan unggul 0,015 detik.

Menyusul kemudian Dovizioso diikuti oleh Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa. Sedangkan pengganti Marco Simoncelli yang tewas pada seri MotoGP Sepang, Loris Capirossi hanya mampu finish di posisi kesembilan.

Dengan hasil ini, Stoner menyempurnakan kesuksesannya sepanjang musim 2011. Setelah memastikan diri menjadi juara dunia sejak GP Australia, dia juga menyamakan rekor Mick Doohan yang meraih 12 pole position dalam satu musim dan mencetak 10 kemenangan dari total 18 seri.

Stoner, yang juga juara dunia 2007 ini meraih kesuksesan dengan selalu naik podium, kecuali pada seri kedua di Spanyol, ketika dia kecelakaan karena bersenggolan dengan Valentino Rossi.

Adapun Andrea Dovizioso, berhasil mewujudkan impiannya. Dovizioso yang start dari urutan kedelapan, finis di urutan ketiga menempati peringkat ketiga MotoGP 2011. Dia mengalahkan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa di urutan kelima karena disalip pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s