Arsip Kategori: Dunia Kerja

Tipe Karyawan Berdasarkan Tingkat Kejujuran

Yak ! MBDC hadir kembali untuk memberikan edukasi yang berguna untuk masa depan kamu, apalagi buat kamu-kamu yang pengen jadi bos. Untuk jadi bos yang baik, kamu harus bisa mengenal karwayan kamu dong.
Nah, kali ini kita bakal ngajarin kamu tipe-tipe karyawan berdasarkan tingkat kejujuran dan kesigapannya dalam menyelesaikan pekerjaan. Mari kita saksikan bung !

Si Jujur

Kamu memang orang baik. Didikan orang tua kamu untuk jadi orang yang jujur berhasil. Bos kamu pun pasti menghargai kejujuran kamu, dan keberanian kamu untuk mengaku bahwa kerjaan kamu belom selese. Tapi, kejujuran itu ada harganya. Untuk kasus ini, harganya adalah kemungkinan besar kamu bakal di omelin.

Si Pembohong

Nah, ini nih yang nggak bener. Kerjaan belom selese, tapi bilangnya udah. Kalo belom deadline sih gpp kali ya, malah kamu dianggep hebat sama bos kamu soalnya bisa kerja cepet. Kamu masih bisa ngebut buat nyelesein kerjaan itu. Nah kalo langsung ditagih saat itu juga ? Mampus aja lu.

Si Cerdik

Ini sifatnya situasional sih, tepatnya sebelom waktu deadline. Sebenernya kerjaan kamu udah beres dan rapih, tinggal diserahin aja. Tapi deadline-nya masih besok. Pas bos kamu nanyain, kamu bilang belom, masih ngerjain. Dengan begini, bos kamu kemungkinan nggak bakal nambahin kerjaan kamu, dan kamu bisa santai.

Si Teladan 

Pekerjaan kamu selalu selesai tepat waktu, dan hasilnya selalu memuaskan. Bos kamu sangat percaya pada kemampuan kamu, dan juga pada diri kamu secara personal. Kalo ada kesempatan promosi, pasti kamu yang pertama di rekomendasikan sama bos kamu. Tapi sisi negatifnya adalah, karena kerjaan kamu udah selese, kamu bakal dikasih kerjaan baru. Selamat bekerja !
Nah, termasuk tipe yang manakah kamu ?

Terlalu Rajin Bekerja Wanita Ini Justru Dipecat

Foto Sharon Smiley (Chicago Tribune)
Foto Sharon Smiley (Chicago Tribune) 
Arsip Berita Sedunia – Malas bekerja dapat membuat Anda kehilangan pekerjaan Anda. Namun terlalu rajin bekerja hingga mengabaikan jam makan siang ternyata justru juga bisa menyebabkan Anda kehilangan pekerjaan.

Sharon Smiley telah bekerja di sebuah perusahaan real estate yang sama selama sepuluh tahun. Namun Smiley kehilangan pekerjaannya setelah dia memilih untuk mengabaikan jam makan siang demi menyelesaikan pekerjaannya.

Smiley yang bekerja sebagai resepsionis dan asisten administrasi di perusahaan itu telah mendapatkan teguran, namun dia tetap melanjutkan pekerjaannya.

“Tindakan Smiley telah melanggar peraturan perusahaan dan undang-undang perburuhan Illinois,” ujar pihak perusahaan seperti dikutip emirates247, Rabu, (18/1/2012).

Sikap Smiley yang telah mengabaikan jam makan siang dinilai memberi citra buruk bagi perusahaan. Akibat perbuatannya itu, Smiley diberhentikan dari pekerjaannya dan tidak mendapatkan tunjangan pengangguran.

Namun Smiley yang tidak terima dengan tindakan perusahaan tersebut, membawa kasus ini ke pengadilan demi mendapatkan tunjangan penganggurannya.

Pengadilan pun memenangkan Smiley atas perusahaan. Kini Smiley telah mendapat pekerjaan yang menurutnya jauh lebih baik