Arsip Kategori: olahraga

Roy Suryo, Pengamat Telematika yang Kini Ngurusi Olahraga

Jakarta – Awalnya, Roy Suryo dikenal sebagai pengamat telematika. Khususnya terkait kesahihan foto atau video vulgar yang sempat ramai beberapa waktu lalu di internet Indonesia.

Namun siapa sangka, kini politisi pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo tersebut dipercaya mengisi kursi Menteri Pemuda dan Olahraga, sepeninggal Andi Malarangeng yang mengundurkan diri.

Meski bagi beberapa kalangan Roy dianggap sebagai ‘pakar telematika’, namun berbeda bagi kalangan underground TI Indonesia. Roy cuma dinilai sebagai ‘pengamat’, bukan ‘pakar’.

Berbagai alasan melandasi penilaian ini, bisa karena latar belakang pendidikan Roy yang bukan orang TI karena jebolan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, atau bisa juga karena pernyataan-pernyataannya yang kadang kontroversial.

Yang pasti, hubungan Roy dan kalangan ‘bawah tanah’ TI bisa dibilang kurang harmonis. Bahkan, Roy pernah jadi bulan-bulanan hacker lokal untuk dikerjai. Semisal menempatkan wajah Roy pada situs yang di-deface pelaku atau lainnya.

Bahkan, situs Kementerian Kominfo (dulu masih bernama Depkominfo) yang sempat beralamat di depkominfo.go.id pernah jadi sasaran ulah dedemit maya. Dimana pada sebaris pesan yang ditinggalkan, pelaku menyebut ‘jangan kutip Roy Suryo’. Aksi ini sendiri terjadi pada 15 April 2008.

Pun demikian, karir Roy sebagai politisi lumayan meroket. Dia pun sukses menjadi anggota DPR RI dan duduk di Komisi I.

Nah, pada komisi yang membawahi bidang telekomunikasi tersebut, Roy cukup vokal di ruang sidang. Mulai dari isu 3G, TV digital, hingga pencurian pulsa ia ladeni. Terlebih ia dipercaya menjadi Wakil Ketua Harian Panja Pencurian Pulsa.

Ya, kasus pencurian pulsa memang sempat bikin geger. Hingga akhirnya industri konten di-unreg secara massal. Namun sayang, pengusutan kasus tersebut yang sudah menetapkan tersangka kini bak ditelan bumi. Tak ada lagi kabarnya.

Hingga akhirnya kini Roy dipercaya Presiden SBY sebagai Menpora. Tentunya banyak yang kaget dengan penunjukan itu, terlebih dilihat dari latar belakang yang bersangkutan, yang sebelumnya lebih eksis di dunia telematika.

Pun demikian, Presiden SBY punya pertimbangan sendiri. Roy yang saat ini menjabat anggota Komisi I DPR RI dari dapil DI Yogyakarta menurut SBY pantas menjadi Menpora karena memiliki integritas.

“Saudara Roy Suryo saat ini adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Dapil Yogyakarta, dan yang bersangkutan saya pandang cakap untuk mengemban tugas sebagai Menpora. Saya juga sudah mempertimbangkan integritas dan kapasitas yang bersangkutan untuk menjadi Menpora,” kata SBY.

“Kepada yang bersangkutan telah saya lakukan interview serta fit and proper test disamping itu bersama Wakil Presiden dan para menteri terkait, hasilnya baik. Dengan demikian sekali lagi setelah memutuskan yang bersangkutan untuk menggantikan saudara Andi Mallarangeng untuk menjadi Menpora,” lanjut Presiden.

Ya, keputusan sudah dibuat, dan Roy Suryo yang dulu lebih dikenal sebagai pengamat telematika bakal segera dilantik sebagai Menpora untuk mengurusi olahraga Indonesia. Selamat bertugas!

10 Beladiri Terpopuler Di Dunia

10. Judo, Jepang

Judo ditemukan atau didirikan oleh Kano Jigoro, yang sering diganggu pada masa kecilnya, sekitar 1860 sampai 1870. Dengan mengambil berbagai kemampuan dasar beladiri yang berkembang, Kano menambahkan teknik lemparan untuk menciptakan Judo. Arti kata Judo adalah “jalan lembut” yang berarti kira2 menggunakan kekuatan lawan untuk melawan dirinya sendiri. Karena prinsip inilah, maka Judoka tidak harus lebih kuat daripada lawannya. Fokus utama Judo adalah melempar dan kuncian tanah, daripada memukul atau menyerang.

 
9. Aikido, Jepang


Aikido diperkenalkan pada awal 1900an, dengan para pengikutnya belajar untuk menggunakan kekuatan dan energi lawan untuk menjatuhkan mereka. Para murid diajarkan untuk tetap menjaga kondisi penyerangnya, dan diajarkan untuk melumpuhkan tanpa melukai. Penggunaan senjata juga sering ditemui dalam aikido, dan para pengikutnya diajari untuk bertahan melawan tongkat, pedang dan bahkan pisau. pendiri Aikido, Morihei Ueshiba, berkata bahwa untuk menjadi pengikut Aikido yang sukses, para murid harus “menerima 99% serangan lawan dan menatap wajah kematian tanpa takut.”
 
8. Krav Maga, Israel

Beladiri wajib pengawal presiden Israel, seni bela diri ini tanpa aturan, dan keras. Bela diri ini tidak pernah dilatih untuk olahraga, karena benar2 ditujukan untuk menghancurkan penyerang dengan berfokus pada area vital lawan, misalnya selangkangan dan mata, dan bahkan mengijinkan penggunaan kepala sebagai senjata dan berbagai benda yang ada sebagai senjata. Pendekatan bela diri ini dibagi tiga langkah: Hadapi ancaman, cegah lawan untuk melakukan serangan kedua, dan netralkan lawan.

 
7. Jujutsu, Jepang

Ketika samurai Jepang kehilangan semua senjata, mereka akan beralih ke penggunaan Jujutsu (seni lembut). Jujutsu berkembang dengan berfokus pada lemparan, kuncian dan menggulingkan diri. Tapi tidak seperti bela diri lain, Jujutsu lebih banyak bergerak ke “apa aja boleh”. Secara tradisional, para murid diajarkan berbagai taktik “curang” seperti mencolok mata, menggigit, yang jika digunakan dengna tepat, dapat membunuh lawan. Bela diri ini sangat efektif jika digunakan pada pertempuran jarak pendek.

 
6. Ninjutsu, Jepang


Beladiri misterius ini biasa digunakan oleh kaum pembunuh dan para pejuang gerilya Jepang. Ninjitsu mengajarkan berbagai cara untuk mengejutkan lawan dan mengalahkan lawan, dengan arah perkembangan untuk membunuh. Selain kaki, tangan, berbagai senjata diajarkan juga, termasuk teknik menyelinap dan melarikan diri secara efektif.
 
5. Tae-kwondo, Korea


Te-kwondo memiliki arti “jalan kepalan dan kaki”, beladiri ini berkembang pesat pada setelah era PD II, ketika Jepang mengakhiri pendudukan atas Korea. Bela diri ini terkenal atas tendangannya yang mencengangkan, dan menggabungkan antara kemampuan fisik dan kekuatan mental. Pemengang sabuk hitam beladiri ini mencapai 3 juta orang di seluruh dunia.
 
4. Kung fu, Cina


Bela diri cari Cina ini berarti secara harfiah: Kesuksesan yang diraih dengan jalan yang berat dan panjang, dan merupakaan beladiri paling tua di dunia. Semenjak diperkenalkan oleh Kaisar Huangti, 2,698 sebelum Masehi, telah berkembang puluhan ribu aliran Kungfu. Secara tradisional, beladiri ini diajarkan oleh para biksu Shaolin, dengan penekanan utama pada moralitas dan filosofi, dimana nilai kerendahan hati, kepercayaan, dan kesabaran, serta penghormatan di tekankan.
 
3. Karate, Jepang


Diturunkan dari kata yang berarti “tangan kosong”, Karate diperkenalkan sebagai beladiri tanpa senjata. Berbagai teknik Karate diperkirakan berawal dari tahun 1300-an, walaupun penulis “10 Precepts of Karate”, Anko Itosu, bapak karate modern, menuliskan buku tersebut pada 1908. “Karate adalah teknik yang mengubah tangan dan kaki menjadi tombak” demikian tulis Anko. Pada buku tulisan Anko, karate dapat dipakai sebagai,”… cara mengindari perkelahian jika dihadang penjahat.”
 
2. Brazilian Jiu-jitsu, Brazil


Walaupun didirikan di Brazil, pendiri bela diri ini adalah Mitsuyo Maeda, seorang petarung dari Jepang, yang memenangkan lebih dari 2000 pertandingan dan dianggap sebagai manusia paling tangguh. Maeda bertemu dengan keluarga Gracie di Jepang pada 1914, dan semenjak saat itu juga keluarga Gracie dianggap sebagai keluarga pertama beladiri ini. Penekanan pada lemparan dan groundwork menjadikan olahraga ini populer di kalangan pengguna olahraga campuran
 
1. Muay Thai, Thailand


Mirip sekali dengan kickboxing, tapi bedanya, pukulan dibawah sabuk, siku dan dan lutut semua boleh dipergunakan. Muay Thay susah sekali diperkirakan kapan tepatnya lahir kapan, tapi berbagai elemen dari beladiri ini dapat ditemui di beladiri Jepang dan India. Popularitas beladiri ini mulai muncul pada 1800an. Secara tradisi, bela diri ini sangat terstruktur, dengan berbagai ritual yang menunjukkan penghormatan kepada lawan. Sekarang beladiri ini lebih berfokus sebagai penggunaan badan sebagai senjata, kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan berbagai hal lain untuk mengalahkan lawan. Inilah yang membuat bela diri ini berharga, karena semua bagian tubuh dapat digunakan sebagai senjata.

4 Pemain NBA Terpendek di Dunia

hampir semua pertandingan bola basket di dunia ber’kiblat’ pada liga basket negeri Paman Sam sebagai trendsetternya..

tapi tahu gak sih, kalo gak semua pemain NBA badannya tinggi-gede-sangar-dan-juga-kekar..

ternyata ada juga pemain-pemain NBA yang pendek dan berprestasi… mungkin agan2 sekalian bakal kaget kalo ternyata ada yang jago nge- dunk

here goes the countdown :

4. NATE ROBINSON

lahir di Seattle, Washington pada tanggal 31 Mei 1984..
tinggi badan sekarang 175 cm..

tahun 2005 awal karirnya, Nate Robinson sebenarnya dipilih Phoenix Suns sebelum akhirnya malah ditarik ke New York Knicks sampai saat ini.
Penampilannya yang paling menonjol adalah pada saat 2006 NBA AllStars-Sprite Rising Star, Nate Robinson memenangkan Kontes Dunk, dimana dia dapat nilai sempurna Dunk dengan cara melompat di atas Spud Webb (juara Dunk tahun 1986)

3. ANTHONY JEROME ‘SPUD’ WEBB


lahir di Dallas, Texas tanggal 13 Juli 1963..
tinggi badan : 170 cm

pemain veteran nih gan… awal masuk NBA tahun 1985 bermain untuk Detroit Pistons, puncak karir tahun 92-95 jadi pemain starter untuk Sacramento Kings, dan pada akhirnya gantung sepatu tahun 98 setelah bermain terakhir untuk Orlando Magic… tahun 1986 Spud Webb memenangkan AllStar Dunk Contest.. dan 20 tahun setelahnya, dia melatih Nate Robinson, yang pada akhirnya juga memenangkan Dunk Contest juga pada tahun itu…

2. EARL ANTOINE BOYKINS

lahir di Cleveland, Ohio tanggal 2 Juni 1976..
tinggi badan : 165 cm

awal karir tahun 98 di New Jersey,, mulai muncul di permukaan pada saat dia main buat Denver 2003-2007,, sekarang Earl Boykins udah pensiun setelah terakhir tahun 2008 maen buat Charlotte Hornets
meskipun tingginya segitu tapi dia bisa angkat beban ‘bench-press’ sampe 143kg!! dada + lengannya kuat

1. TYRONE “MUGSY” BOGUES


lahir tanggal 9 Januari 1965
tinggi badan : 160 cm

Pemain yang satu ini dapet julukan sebagai Pemain Terpendek NBA sepanjang masa…meskipun gitu, dia bisa ngeDUNK loh!! mantaps…
Mugsy Bogues mulai karir di Washington Bullets tahun 1987, dan berakhir Tahun 2001 di Toronto Raptors.. Mugsy melejit karirnya pada saat bermain buat Charlotte Hornets dimana dia terkenal pada saat ngeblok Patrick Ewing yang tingginya 214 cm. Setelah selesai dengan dunia NBA, dia melatih buat NBA versi cewe, alias WNBA buat tim Charlotte Stings..
Mugsy Bogues pernah juga maen film Space Jam, barengan ama Michael Jordan, selain dari film serinya Curb Your Enthusiasm, maen bareng Larry Davids dan Richard Lewis….

 
 

Ski Es snowboarding telanjang

Ini dia gan cewek-cewek main ski es atau snowboarding telanjang (nudeboarding katanya)! Ga takut sakit apa ya cewek-cewek nekad ini, parah! Yang pasti sumpe, asik bener liat video nudeboardingnya.



 



Snowboarding (nude) from jonte sunda on Vimeo.

Sumbernya http://notifikasiku.blogspot.com/2012/01/ski-es-ga-pake-baju-alias-telanjang.html#ixzz1jOpCPqHF

Lionel Messi Raih FIFA Ballon d’Or 2011

Striker Barcelona, Lionel Messi kembali terpilih sebagi pemain terbaik dunia tahun 2011 dengan meraih gelar FIFA Ballon d’Or 2011 usai mengalahkan dua pesaingnya yaitu Cristiano Ronaldo dan Xavi Hernandez.

Acara penghargaan itu digelar di markas FIFA, Zurich, Swiss, Senin (9/1) malam atau Selasa (10/1) dini hari WIB. Pengumuman pemenang penghargaan ini diumumkan oleh mentan penyerang Brazil,

Wow, Andik Vermansyah Masuk Daftar 10 Pemain Asia Menjanjikan!

Pemain Persebaya 1927, Andik Vermansyah, disebut-sebut sebagai salah satu pemain Asia yang menjanjikan tahun ini. Kolumins ESPN Soccernet, John Duerden, memasukkan Andik dalam daftar 10 pemain yang layak diperhatikan pada 2012.

Duerden menilai Andik sebagai pemain yang mempunyai skill mumpuni. Meski dijuluki “Messi dari Indonesia”, Duerden juga menilai itu mungkin masih terlalu jauh, tapi

Curhat Diego Michiels Soal Timnas

Diego Michiels sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang melarang pemain klub di luar PSSI ikut membela tim nasional. Akibat adanya putusan itu, Diego yang bermain di klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) pelita Jaya tak bisa main.

“Saya kecewa karena tujuan awal saya ke Indonesia ingin bermain di tim nasional,” kata Diego kepada Tempo

Kaleidoskop Liga Champions 2011: Era Dominasi Barcelona

Perjalanan kompetisi antar klub Eropa sepanjang tahun 2011, mulai dari gelar pemain terbaik untuk Lionel Messi, dominasi Barcelona di Eropa, dan tersingkirnya duo Manchester dari ajang Liga Champions musim ini.

DESEMBER
Duo Manchester, United dan City, tersingkir dari Liga Champions setelah hanya finish di peringkat tiga dan akan berlaga di Liga Europa. Lyon secara mengejutkan menang fantastis